https://www.foryoutour.co.id/ – Puncak Bintang Bukit Moko Bandung selalu ramai setiap akhir pekan, terutama saat musim liburan. Tempat wisata di bandung ini cocok untuk anda yang ingin liburan dengan suasana baru. Bukit Moko Bandung menjadi tempat Tahun Baru sekaligus Tempat Idul Fitri favorit di Bandung. Maka tak heran jika destinasi wisata ini penuh dengan pengunjung jika mengunjungi dua hari libur besar tersebut. Dengan ketinggian hampir 1.500 mdpl, Bukit Moko berada di kawasan Cimenyan Bandung yang selalu sejuk.

Maka tak heran jika selalu diselimuti kabut tebal, apalagi jika Anda berkunjung pada pagi, sore atau malam hari. Berawal sebagai kawasan hutan pinus untuk sadap di Bandung, Bukit Moko resmi dibuka untuk umum sebagai kawasan wisata Bukit Bintang pada 23 September 2014. Pengelola sendiri adalah Perum Perhutani, Divisi Regional Provinsi Jawa Barat dan Banten. Lalu apa saja yang bisa kamu lakukan di Bukit Moko Bandung? Tenang saja, pemandangan perbukitan yang indah dan mempesona ini tentunya patut dinikmati sepuasnya bukan?

1. Menikmati eksotisme kota Bandung

Dulunya dikenal sebagai Kota Kembang dan Paris Van Java, tentunya Anda harus menikmati sisi romantis dan eksotis Bandung di malam hari dari Bukit Moko, Bandung. Soalnya disinilah lokasi yang ideal dan terbaik untuk melihat keindahan berbagai lampu kota Bandung yang memukau dan berkilauan atau yang dikenal dengan sebutan Bandung Citylight. Ditambah dengan lokasinya yang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota, tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu spesial bersama pasangan.

Apalagi suhu dingin di malam hari, sangat cocok untuk menemani Anda dan pasangan sambil menikmati jajanan dan minuman yang menghangatkan tubuh. Tak heran jika banyak pasangan yang baru menikah menjadikan Bukit Moko Bandung sebagai tempat bulan madu favorit. Bahkan banyak agen travel yang menawarkan paket bulan madu ke destinasi wisata romantis yang eksotis ini.

2. Nikmati Sunset

Tak bisa dipungkiri bahwa malam menjelang malam adalah momen spesial yang harus dinikmati bersama pasangan, bukan? Nah, pemandangan saat matahari terbenam alias sunset menjadi daya tarik Bukit Moko. Dengan kawasan hutan pinus yang lebat dan alam sekitarnya yang diiringi efek sinar matahari kuning keemasan seolah menciptakan siluet cantik yang memikat mata, apalagi saat menembus celah antara batang dan daun pohon pinus tersebut. Sangat layak untuk Anda nikmati bersama pasangan, dijamin Anda dan pasangan akan merasakan sensasi spektakuler dan tak terlupakan.

3. Mendaki di Hutan Pinus

Anda bisa menikmati hamparan hutan pinus yang luas di Bukit Moko dengan berjalan kaki atau hiking di sekitarnya. Sambil berjalan, Anda bisa menikmati keindahan suasana alam berupa ribuan pohon pinus yang menjulang tinggi dengan daun berwarna-warni. Suhu yang sejuk dan menata hutan pinus baik membuat semakin nyaman. Selain itu jalur tracking disini juga sudah dibuat untuk memudahkan para pengunjung.

Anda juga bisa melihat secara langsung kawasan sejarah yang berkaitan dengan keberadaan Bandung kuno atau asal muasal Cekungan Bandung serta spot yang diramalkan para ahli Amerika akan menjadi awal kehancuran Kota Bandung di masa yang akan datang, yaitu Sesar Lembang atau kawasan sesar Lembang yang bisa Anda jangkau setelah menembus hutan pinus sepanjang 2 kilometer.

4. Kegiatan fotografi

Pemandangan eksotis dan romantis yang ditawarkan Bukit Moko tentunya harus selalu kamu ingat bukan? Apalagi jika kamu mengunjunginya bersama pasangan, mengabadikan kebersamaan ini adalah hal yang wajib kamu lakukan. Jadi jangan lupa siapkan hp atau kamera kalian dan segera ambil foto selfie atau foto-foto untuk mengabadikan momen kalian bersama pasangan sepuasnya.

5. Bermalam di Camping Ground

Anda juga bisa bermalam di camping ground yang disediakan pengelola. Cukup membayar HTM sebesar Rp. 25.000 per orang, Anda sudah bisa menikmati keindahan Bukit Moko di malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *