Berita Terbaru – Kuliner di Bandung sangat beragam, mulai dari makanan berat hingga jajanan seperti jajanan. Jika Anda sedang atau sedang berencana jalan-jalan ke Bandung, jangan lupa mencicipi kuliner khasnya. Kota Bandung memiliki beragam kuliner yang mengasyikkan. Di Bandung sendiri, Anda bisa dengan mudah menemukan jajanan khas Bandung di mana saja, mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran. Harga jajanan ini juga sangat beragam dan kebanyakan dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk lebih jelasnya berikut akan kita bahas jajanan khas Bandung.

Seblak

Camilan aci lain yang bisa dibilang cukup mengenyangkan adalah seblak. Makanan olahan yang satu ini terdiri dari kerupuk, bakso, capit, sosis dan campuran daun bawang. Untuk rasa sendiri biasanya disajikan dengan bumbu yang sangat pedas. Namun tak perlu khawatir, karena Anda dapat memesan semuanya sesuai selera. Umumnya warung yang menjual seblak akan menyajikan menu ini dengan beberapa pilihan level dari yang tidak pesa sampai paling pedas.

Cimol

Selanjutnya, Cimol bisa kamu coba sebagai salah satu kuliner khas Bandung yang menarik untuk kamu coba. Camilan ini berbentuk bulat dan dimasak dengan cara digoreng. Setelah itu tambahkan cabai atau keju gurih untuk menambah rasa. Anda bisa dengan mudah menemukan cimol di banyak pedagang kaki lima.

Batagor

Sebagian orang yang berkunjung ke bandung sudah pasti akan mencari makanan yang satu ini. Jajanan yang satu ini merupakan olahan sagu yang digoreng dengan kulit pangsit. Batagor sendiri biasanya disajikan dengan bumbu kacang dan sambal. Berbeda dengan olahan aci lainnya, batagor dicampur dengan bahan ikan tenggiri agar rasanya gurih.

Tahu Susu

Tahu Bandung terkenal dengan teksturnya yang lembut. Berbeda dengan tahu di kota lain. Apalagi tahu susu khas Lembang ini enak banget. Saat digoreng, rasanya lumer di mulut saat dimakan.

Cilok

Aci dicolok alias cilok, jajanan ringan yang biasa ditemukan di pinggir jalan kota Bandung. Terbuat dari pati berbumbu. Ada juga yang di dalamnya diisi abon, daging, atau cabai rawit.

Basreng

Bakso goreng atau lebih populernya Basreng ini juga patut anda coba ketika datang ke bandung. Inilah kenapa camilan yang satu ini bentuknya seperti keripik kering. Selain itu, bumbu yang disajikan di basreng juga beragam mulai dari gurih, asin, hingga pedas. Basreng biasanya dimakan langsung sebagai camilan. Namun, tak jarang kudapan yang satu ini menemani makan berat sebagai pengganti kerupuk. Basreng juga bisa kamu temukan di banyak toko makanan mulai dari warung hingga supermarket.

Cilor

Banyak sekali makanan yang berbahan dasar aci atau sagu di Bandung, salah satunya adalah Cilor. Sesuai dengan namanya, cilor merupakan kependekan dari telur aci, yaitu telur aci yang dicampur dengan telur. Cilor bisa dihidangkan dalam berbagai bentuk, dari sate hingga nasi atau pilus. Biasanya untuk menambah rasa, ketumbar diolah dengan bumbu gurih, keju hingga bubuk cabai. Anda bisa menemukan cilor di banyak pedagang kaki lima di sekitar Bandung.

Bandros

Mungkin Anda suka mengacaukan bandros dengan kue pancong. Tapi kedua kue itu adalah makanan dengan bahan yang berbeda. Kalau kue pancong terbuat dari tepung terigu dan tepung beras. Bahan dasar pembuatan kue Bandros ini yaitu kelapa dan tepung beras. Untuk jenis kue bandros klasik umumnya hanya akan disajikan dengan tambahan gula pasir. Namun saat ini bandros juga disajikan dengan berbagai macam topping mulai dari bandros manis hingga bandros asin. Topping bandros asin biasanya disajikan dengan kornet, telur, oncom, ayam dan masih banyak lagi. Sedangkan bandro manis disajikan dengan rasa coklat, keju, dan banana milk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *